Vasyl Lomachenko membuat Rigondeaux frustasi dan menyerah di ronde 6

 

     Lintangcruisers.com // Pertarungan antara  2 eks petinju amatir terbaik serta peraih 2 medali emas Olimpiade telah selesai brad’s.  Pertarungan yang cukup menyedot animo pecinta tinju dunia ini mempertemukan petinju Ukraina 29 tahun juara WBO kelas bulu super VASYL”Hi-Tech”LOMACHENKO (9-1,7KOs) vs GUILERMO”El Chacal” RIGONDEAUX (17-0,11KOs) petinju Kuba 37 tahun juara WBA kelas bantam.

Pertarungan yang di helat di Theather Madison Square Garden Arena,New York AS ini adalah sebuah pembuktian terbesar siapakah yg terbaik di antara mereka karena secara power,skill,speed,dan ring IQ mereka bisa di bilang setara. Hanya usia Rigondeaux 8 tahun lebih tua dan Rigondeaux harus menaikan berat badan karena harus melompat 2 kelas dari kelas asalnya yaitu bulu super 130 lbs.

Sejak ronde pertama di mulai keduanya mulai menunjukan permaina dengan skill mereka masing-masing kadena keduanya tergolong perinju yang licin dan sulit di pukul karena body moving dan defense mereka cukup baik. Menjelang ronde ke 3 Loma mulai menguasai keadaan dan seperti biasa dengan pergerakan seperti bayangan dengan menghindar serta melontarkan pukulan dari berbagai arah kali ini Rigondeaux di buatnya tak berkutik. Rigondeaux kesulitan mendaratkan pukulan kepada Loma karena target bergerak cukup lincah dan sulit di bidik sedangkan Loma dengan indahnya bermain2 dengan melontarkan pukulan. Tak banyak yang bisa di perbuat Rigo selain menghindar,menunduk terlalu rendah serta merangkul bahkan menjepit tangan dari Loma untuk mengantisipasi pukulanya. Hingga pada ronde ke 6 Rigon sempat goyah saat di terjang pukulan dari loma hingga dan keadaan ta berubah hingga akhir ronde. Setelah ronde 7 di mulai ternyata Rigon enggan bangkit dari sudut ring dan dianggap menyerah oleh wasit dan secara sistematis di anggap kalah Tecknical Knock Out (TKO). Menyerahnya Rigon ini di luar prediksi yaitu mental dan fighting spirit 2x peraih emas Olimpiade bisa di bilang mengecewakan. Mungkin Rigon berfikir realistis dari pada meneruskan laga yang bisa berakibat kalah KO atau TKO maka ia memilih meenyerah karena secara hitungan angka sudah jelas kalah. Ya rasa penasaran terjawab sudah tak ada pertarungan sampai darah penghabisan karena Rigon ternyata sudah habis lebih dulu di tangan Lomachenko. Loma pun kini menambah rekornya menjadi (10-1,8KOs) sedangkan rekor mentereng GUILERMO RIGONDEAUX tercoreng dengan 1 kekalahan yaitu (17-1,11KOs).

Congrat Loma And stilll…..WBO super featherweight champ of the world..VASYL”HITECH” LOMACHENKO… (jecksLC).

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *