Tanggapan pihak AHM tentang Honda CRF150L yang terbakar

   

   lintangcruisers.com★✩ Assalamualaikum wb.. beberapa hari yang lalu sempat viral di dunia maya tentang sebuah motor yang terbakar brad’s. Ya motor yang terbakar tersebut di beritakan adalah motor penggaruk tanah yang baru saja di lepas ke pasaran oleh PT AHM yaitu Honda CRF150L. Tapi kejadian terbakarnya motor ini ternyata bukanlah karena kesalahan perakitan pabrikan tetapi menurut beberapa kabar user CRF150L ini telah memodifikasi motor ini pada bagian system suplai bahan bakar yang aslinya adalah Fuel Injection menjadi Karburator. Nah lo… jadi setiap tindakan modifikasi memang ada konsekuensinya tersendiri to brad’s dan pasti semua orang atau user motor inipun pasti mengerti lah dengan keputusan yang mereka ambil dalam memodifikasi sebuah motor yang masih kondisi baru dan dalam masa garansi. Nah terlepas dari kejadian ini pihak AHM pun akhirnya angkat bicara pada kasus ini.

Sarwono Edhi selaku Senior Analyst, New Model Service & Publication Department AHM menyebutkan, kalau CRF150L yang terbakar dan beredar di dunia maya disebut sudah mengalami modifikasi. Diperkirakan itu yang menjadi penyebab kebakaran pada model trail Honda tersebut,serta dari kejadian inipun pemilik sudah tidak mendapatkan garansi lagi karena sesuai dengan aturan bahwa garansi akan gugur jika motor mengalami perubahan atau modifikasi.

Sementara Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, ketika ditanyakan beberapa pertanyaan terkait kasus tersebut, masih belum mau berbicara banyak. Dirinya memastikan, kalau produk yang dikeluarkan sudah memenuhi standar kualitas terbaik.Seperti yang di ungkapkannya kepada kompas.com berikut ini :“Kami akan kordinasikan dengan tim terkait untuk melihat dan analisa detail masalah yang terjadi. Pada prinsipnya setiap motor yang kami pasarkan sudah melewati standar kualitas terbaik, sehingga aman untuk dipakai oleh konsumen,”.

Yaps itu tadi adalah tanggapan dari pihak PT AHM tentang kasus terbakarnya Honda CRF150L brad’s. Ya kesimpulanya namanya modifikasi kan identik dengan merubah kondisi sebuah motor dari bentuk atau performa aslinya dan walaupun di lakukan oleh ahli sekalipun tetap memungkinkan terjadi beberapa kekurangan yang berpotensi menimbulkan insiden saat motor itu di gunakan. Jadi secara garansi pun di pastikan gugur dan LC rasa sudah hampir 90% konsumen mengerti akan hal itu.

yups semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling….

baca juga : tinjumaniac.com/2018/01/juara-dunia-tinju-ini-juga-berprofesi sebagai polisi

sumber kompas.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *