Review singkat Suzuki GSX-R150 di Jalur Manyaran Wonogiri

track lurus jalur manyaran -punduh

        lintangcruisers.com //  Suzuki GSX-R150 memang sudah hampir memasuki semester 2 mengaspal di indonesia brad’s,tapi eh baru sempet nyicipin jambakanya bulan kemaren pas waktu pulkam bulan september (maklum blogger pinggiran) hehe jangan ngarep pinjaman unit dah. Sebenarnya Impresi singkat pernah merasakan sensasi mesin dari GSX-S150 unit pinjaman yang di pegang bro Alki indoride.com cuma pas waktu itu ngetest di jalanan depok yang lumayan padat hingga hanya bisa merasakan sensasi mesin putaran bawah dan menengah itupun ga maksimal brad’s. Nah kebetulan kanca yang dari Solotigo punya 1 unit GSX-R150 dan momenya pas ketemu di kampung… jadi sedikit banyak bisa merasakan sensasi mesin DOHC Overbore di jalanan yang sepi brad’s. Kebetulan saat itu saya coba test di trek lurus sepanjang 1,5km, Tapi ada tapinya nih brad’s sayang banget ga punya action cam hehehe.. you wish monggo..

  • Untuk desain motor ini menurut saya menganut desain yang simpel,modern dan dinamis.
  • Lanjut  saat melihat dimensinya motor ini memang terlihat memiliki Dimensi lebih kecil di banding 2 kompetitornya dan juga pengaplikasian Stang Underyoke semakin memperkuat kesan itu brad’s.
  • Karena penasaran dengan Riding positionnya akhirnya langsung nyemplak di atas motor ini dan memang mendapatkan posisi yang racy karena rider akan terasa full memegang kendali  atas motor ini,tapi kurang terasa rileks karena aura racingnya lebih kental dengan posisi menunduk brad,s.

Lanjut putar keyless ke posisi on lalu pencet tombol starter yang di sambut dengan suara letupan knalpot yang terasa padat kompresi dan suaranya.

Selanjutnya saya membawa GSX-R150 ini ke track lurus di jalan persawahan daerah saya brad,s, karena waktu itu mendadak jadi tanpa safety gear (jangan ditiru) hanya seadanya saja. Setelah menunggu jalan sepi mulai membetot gas motor ini dengan sedikit puntiran kejutan di gigi 1 ternyata akselerasi dan jambakanya sangat terasa hingga ke untuk mencapai kecepatan 90 kpj sangat cepat di dapat di gigi 3. Waktu itu saya konsentrasi full ke depan jadi hanya beberapa kali saja melirik ke arah spedo meter hehehe yang jelas motor ini nafasnya cukup panjang karena belum masuk gigi 6 track ini sudah habis dan haruis ketemu tikungan yang membuat saya mengendurkan gas untuk mencoba lagi dari arah yang berbeda. Dari 4 kali bolak balik hasil maksimal yang saya dapat adalah 119 kpj di gigi 5 pada kitiran mesin 12.000 Rpm,dengan catatan ta memakai helm mata juga telah mbrebes air dan terasa perih brad’s yang membuat saya ga berani bejeg gas lebih dalem lagi. Nah yang agak butuh penyesuaian adalah riding position dimana pada awalnya berat badan saya tertumpu pada kedua tangan dengasn posisi lurus yang menyebabkan sedikit terasa pegal maka mengakalinya adalah dengan membagi beban pada punggung dengan cara menekuk siku tangan kita sehingga otomatis punggung akan mengambil alih sebagian beban berat badan dan posisi kita.

Last untuk performa walaupun motor ini mengusung mesin Overbore tapi untuk akselerasi cukup baik dan juga power dari gigi 1 sampai 6 cukup terisi (walau belum merasakan full gigi 6) tapi seperti itulah yang LC rasakan. Untuk handling sendiri motor ini cukup mantab,lincah dan ringan sehingga cukup mudah di kendalikan brad’s. Yups itulah impresi singkat bloger pinggiran yang baru nyicipin produk andalan dari Suzuki ini… makasih dah mampir n salam cah mbeling….

Tags:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *