Review singkat Honda Beat Street Esp, Cocok untuk yang berjiwa muda dan tampil beda

   Lintangcruisers.com // met seank brad’s.. Honda Beat Street merupakan salah satu squad dari Honda Beat series untuk mempertajam penetrasi di segmen skutik low end. Skutik yang meluncur tahun lalu ini mempunyai tampilan yang cukup nyentrik ala anak muda dengn pengaplikasian stang model naked brad’s. Sebenarnya ta ada perbedaan yang signifikan antara Beat street ini di banding dengan model konvensionalnya. Sebagai pembeda terlihat pada penggunaan Stang telanjang,Spedometer digital serta absenya  batok kepala pada motor ini. Nah kebetulan beberapa bulan lalu ada nongkrong ni motor di rumah jadi penasaran untuk membuat reviewnya walau memang cukup telat hehehe… Soalnya baru inget kalau pernah nyicipin motor ini sekitar seminggu.

Tampilan

Secara keseluruhan desain Beat Street ini cukup simpel,kompak dan dinamis tidak terlalu besar dan tidak terlalu mungil. Desain sendiri cukup apik dengan shape yang dominan menyudut tajam yang memberikan kesan modern dan stylish. Saat di lihat dari depan pun headlamp yang masih menggunakan model bulp ini cukup enak di lihat dengan garis tajam yang menyagu dengan lampu sein. Sementara hadirnya Stang model naked memberi kesan motor ini teelihat lebih tinggi di banding model konvensionalnya. Spedo meter digital berbentuk kotak juga memberi kesan simpel serta di tunjang oleh velg palang dengan model yang semakin trendy .

Performa

Setelah nyemplak di atas motor ini LC langsung saja colok kunci,pencet tombol starter dan terdengar mesin hidup tanpa adanya suara hentakan karena sudah menggunakan model ACG starter jadi suaranya halus dan mesin langsung hidup brad’s. Mengusung basic mesin yang sama dengan Beat Esp motor ini cukup responsif untuk di ajak ber akselerasi walau sempat terasa tertahan sepersekian detik saat gas di betot tapi saat kecepatan menunjukan di atas angka 15 kpj kecepatanya bertambah dengan cepat,tapi kemarin ga bisa ngetest topspeed dari motor ini karena kondisi jalan yang padat. Vibrasi pada motor ini bisa di bilang cukup minim dan juga suara mesin yang halus membuat riding terasa nyaman tentunya karena unit benar2 masih fresh hehehe.

Ergonomi

Riding position untuk Beat street ini terasa lebih santai karena stang terasa lebih tinggi dan juga lebar sehingga membuat ketiak sedikit terbuka (mambu ) menambah kesan gagah dan untuk handlingnya terasa lebih stabil,ringan serta lincah untuk bermanuver. Sedangkan untuk menerobos kemacetanpun masih tetap lincah untuk selap selip di jalanan yang padat.

Fitur-fitur tambahan

  • Honda Beat Street ini menggunakan system pengereman CBS (Combi Brake System) dimana saat kita menarik tuas rem belakang maka rem depan juga ikut bekerja karena di hubungkan dengan sebuah kabel rem yang berfungsi menarik tuas penghubung pada rem depan sehingga membantu mempercepat proses pengereman,dan seperti biasa pada saat melakukan pengereman memang tidak terlalu pakem brad’s.
  • Fitur Eco Riding pun di sematkan pada motor ini dengan indikator lamp berwarna hijau akan menyala saat kita berkendara dengan efisien (berakselerasi dengan halus dan gas di urut perlahan) dan indikator akan mati saat kita berkendara secara tidak efisien yaitu stop n go. Fitur ini sebagai pengganti dari system ISS (Idling Stop System) yang memang ta di sematkan pada motor ini di mana pengendara bisa berkendara secara efisien dengan mengatur ritme nya mengikuti indikator Eco riding.

Yups itu tadi review singkat dari Honda Beat Street yang LC pribadi rasakan. Secara Overall skutik ini cukup pas untuk dayliuse maupun Comuter karena cukup simoel,trendy dan nyaman tentunya… Yaps semoga berguna makasih dah mampir n salam cah mbeling (jecksLC)…

Spesifikasi Honda Beat Street Esp

Tipe Mesin : 4 Langkah, dengan pendinginan udara, eSP
Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 6,38kW (8,68 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Kopling : otomatis, Sentrifugal, Tipe kering
Starter : ACG Starter, Pedal & Elektrik
Busi : NGK MR9c-9N / DENSO U27EPR9-N9
Sistem Bahan Bakar : Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Tipe Transmisi : Otomatis, V-Matic
Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 Liter pada penggantuan
Kelistrikan : Baterai 12 V – 5Ah, Tipe MF (Tipe CBC – ISS)
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.856 x 741 x 1.054 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 146 mm
Curb Weight : 94 kg
Tinggi Tempat Duduk : 740 mm
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Perekat Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40 P – Tubeless
Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46 P – Tubeless
Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang : Tromol
Sistem Pengereman : Combi Brake System

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *