Review pemakaian Olie sesat di banding olie konvensional untuk motor

       lintangcruisers.com // Pelumas atau Olie pada sepeda motor yang beredar di Indonesia memang cukup banyak varian atau pilihanya brad’s. Selain Olie yang di rekomendasikan oleh dealer resmi dari masing2 pabrikan sepeda motor,rata rata para pemilik sepeda motor ini akan beralih ke merk Pelumas yang lain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan si empunya motor tentunya. Merk pelumas yang di tawarkan di pasaran dari berbagai  varian pun memiliki keunggulan,performa dan harga yang berbeda-beda sesuai dengan peruntukanya. Nah berikut adalah testimoni penggunaan pelumas dengan merk yang berbeda oleh kawan saya yaitu kang Deyus dari Bogor Timur yaitu untuk motor Yamaha Jet Wahid kesayanganya.

Awalnya kang Dede yusup ini menggunakan pelumas dengan merk Yamalube Gold, di mana usia pakai dari olie Yamalube Gold ini adalah sekitar 1 bulan dalam hitungan pemakaian normal harian. Lalu untuk biaya yang di keluarkan dalam sekali proses penggantian Olie adalah :

  • Olie Yamalube Gold  Rp 38.000.-
  • Filter Olie                  Rp 27.000,-
  • Jasa                           Rp  5.000,-
  • Total biaya adalah    Rp   70.000,-

Kemudian kang Dede Yusup ini beralih menggunakan Olie produksi Pertamina yaitu Pertamina Fastron Techno dengan SAE 10W-40. Dengan menggunakan Olie PFT ini menurut yang empunya motor usia pakai pelumas ini lebih panjang yaitu tergantung kapan kepengen ganti olie saja yaitu bisa jangka waktu 2 bulan,3 bulan atau bahkan setahun sekali (tega bener kang). Nah sekarang kita beralih pada biaya yang harus di keluarkan oleh kang Deyus ini untuk mengganti Olie si Jet Wahid dengan Olie PFT brad’s,monggo di nyemax..

  • Olie Pertamina Fastron Techno (PFT) : Rp 67.000,-
  • Filter Olie                                            : Rp 27.000,-
  • Jasa ganti Olie                                    : Rp   5000,-
  • Total biaya yang di keluarkan adalah : Rp  99.000,-

Nah jika di tarik kesimpulan dalam 1 x penggantian perbulan memang menggunakan Olie PFT lebih mahal brad’s,tapi tenang dulu karena perkiraan usia pakai Olie PFT lebih panjang yaitu jika di hitung penggunaan 3 bulan dengan 1x penggantian biaya yang harus di keluarkan hanya Rp 99.000.-. Coba bandingkan jika dengan menggunakan Olie Yamalube Gold dengan usia pakai sekitar satu bulan berarti dalam 1x penggantian mengeluarkan biaya Rp 70.000,- dikalikan 3 bulan yaitu total biaya yang harus di keluarkan yaitu Rp 210.000,- brads… hayooo jauh kan bedanya…

Nah sekarang menggaris bawahi performa yang di suguhkan oleh Olie PFT ini menurut beliau memang terasa bedanya di banding dengan menggunakan Olie Yamalube Gold itu sendiri yaitu performa motor lebih maknyus (belum ada penjelasan lebih lanjut mak nyusnya di mana), Konsumsi BBM lebih irit dan yang terakhir adalah dari segi biaya yaitu lebih ekonomis brad’s. Seperti yang di sampaikanya di bawah ini :

Jadi manfaatnya yg saya dptkan adalah: Performa mtr lbh maknyussss, pemakaian BBM lbh irit, biaya ganti oli lbh murah… Nah.... 😁”

Nah itu tadi review pemakaian Oli Fastron Techno SAE 10W40 API SN yang sebenarnya adalah pelumas untuk mobil unggulan dengan aditif khusus berteknologi Nano Guard. Teknologi Nano Guard sendiri memiliki keunggulan dalam proses pelumasan menjangkau celah terkecil sehingga mampu membersihkan dan mendinginkan mesin dengan sempurna dan membuat mesin selalu seperti baru.

Yaps… Siapa yang mau ikutan minum eh mencoba oli sesat dari Pertamina ini brad’s…? monggo di coba… Semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…(masjeckekLC).

Note : motor di atas di dayli use menempuh jarak sekitar 60 km/hari.

 

Tags:
31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *