Korban terus berjatuhan di jalan Cikarang-Cibarusah akibat kecelakaan

     Lintangcruisers.com // Jalan raya Cikarang-Cibarusah adalah akses utama yang menghubungkan Bogor dan Kawasan Industri Cikarang sehingga jalan ini sangat padat di jam-jam tertentu oleh kendaraan kecil maupun truk besar/kontainer. Sebagai daerah Industri di sini menjamur perumahan sebagai tempat tinggal para pekerja yang bekerja di Kawasan Industri yang akses jalanya rata rata melalui jalur ini brad’s. Dengan pertumbuhan penduduk ini imbasnya adalah terjadinya kemacetan di jalan yang hanya 1 jalur ini di mulai dari Cifest ke arah cibarusah. Dan yang membuat saya prihatin,sedih dan geram adalah seringnya terjadi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan truk besar yang sebagian besarnya adalah pengangkut tanah. Korban sendiri rata-rata meninggal dengan kondisi mengenaskan dan sebagian hancur karena terlindas truk di mana saya beberapa kali melihat kejadian tragus ini brad’s. Memang kematian seseorang adalah rahasia dan takdir tuhan tapi menurut pengamatan pribadi ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya terjadinya kecelakaan antara lain :

  • Infrastruktur yang tidak memadai karena lebar jalan tidak sesuai dengan volume kendaraan yang lewat pada jam2 tertentu sehingga menyebabkan kemacetan parah.
  • Jalan hanya  1 jalur untuk dua arah sehingga memperbesar potensi kecelakaan karena rata2 pemotor sering mendahului kendaraan besar dengan kecepatan tinggi.
  • Minimnya kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan berlalu lintas terutama menghindari prilaku berkendara yang berbahaya saat berada di sekitar kendaraan berat dan besar.
  • Pengemudi truk sering memacu kendaraanya dengan kecepatan agak tinggi walau dengan muatan penuh terkadang seperti mengintimidasi dengan raungan2 gas yang membuat grogi pengendara sepeda motor.
  • Lambatnya dinas terkait untuk merealisasikan proyek jalan dua arah yang berpotensi menekan angka kecelakaan.

 

    Nah itu tadi sekedar uneg-uneg dari saya karena selain was-was ini adalah jalur  LC untuk beraktifitas setiap hari brad’s. Selain itu rata-rata korban laka lantas di jalan ini sangat fatal bahkan banyak yang tubuhnya hancur tergilas dan memang saya melihatnya sendiri. Seperti 3bhari ini kejadian berturut2 dari hari rabu,kamisbdan jumat yang kebetulan melihat sendiri korban tergolek di tengah jalan dengan helm hancur dan entah bagaimana keadaanya. Jumlah korban sendiri Khir2 ini terus bertambah bahkan mungkin sudah mencapai puluhan nyawa melayang di jalur ini dan yang mengenaskan mereka rata2 adalah usia produktif yang menjadi tulang punggung keluarga. Yups semoga dinas terkait segera menemukan solusi,dan semoga korban amal ibadahnya di terima di sisinya serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan amin.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *