Harga second Yamaha Xabre masih gelap,akibat kurang tenar dan nama yang agak susah di sebut

Pict by olx

   Lintangcruisers.com ★✩ assalamualaikum wb. Yamaha Xabre bagi pemerhati otomotif khususnya roda dua mungkin tak asing lagi ya dan sangat mudah mengenali serta menyebut namanya. Tapi bagi sebagian besar orang2 belum faham benar dengan motor ini lho… Tak terkecuali para broker mokas. Bahkan sempat juga broker mokas yang mendapat tawaran dari seorang yang ingin menjual motornya dan menawarkan harga Rp 25.000.000,- dengan mengirim speknya via Whatsapp tapi bingung dengan motor ini jenis apa dan speknya seperti apa. Kebetulan dia menanyakan hal ini pada LC motor  yamaha Eksaiber itu motor apa to..?

Walah-walah… Sambil senyum2 LC pun menjelaskan bahwa tu motor namanya Yamaha Xabre (di baca sabre), yaitu motor bergenre Naked bike kayak Vixion dengan tampilan lebih gahar (kalau di bilang minor fighter tambah ga faham) dengan basic mesin Yamaha R15 old dengan 6 percepatan shock depan model upside down jadi tampilan lebih keren dan juga harga barunya kisaran 30 jutaan.

Baru dia manggut2 (bingung kayaknya), setelah timbang menimbang dan rembukan dengan rekanya akhirnya dia ambil keputusan Yamaha Xabre tahun 2016 itu di tawar Rp 15.000.000,- saja… Wah sadis nan iki… Dan kelanjutanya sepertinya si penjual mengurungkan niatnya dan bisa juga menawarkan ke pedagang lain.

kesimpulan

Setelah mengamati kejadian di atas menurut analisa LC penyebabnya adalah Yamaha Xabre ini masih kurang familiar sehingga belum begitu banyak yang mengenal jenis motor ini. Dan juga nama yang di berikan untuk sebagian orang agak susah penyebutanya serta berbeda beda dalam melafalkannya karena ada yang mengejanya Eksaiber,Saber,Sabre dan juga Xsaber.

Sebab harga second jatuh di pasaran.

Nah kalau ini ulah siapa lagi kalau bukan dari pedagang mokas karena mereka sangat berpengaruh dalam menentukan harga motor bekas,lalu dari mana mereka mengambil keputusan dalam menentukan harga…? Berikut beberapa faktornya:

  • Motor Segmented artinya tidak emua orang mengenal detail motor ini dan juga tidak banyak yang mencari secondnya sehingga mereka enggan membeli dengan alasan perputaran modal mereka akan lambat dan cenderung tertahan di motor tersebut.
  • Nah dari faktor di atas akhirnya image motor tersebut akan menyebar di masyarakat dan juga pedagang lainya yaitu motor ini susah di jual dan jarang yang mencari sehingga dengan seenak udelnya mereka memberikan standar harga beli sangat jauh dari harga baru motor tersebut walaupun secara umur masih hitungan 1-2 tahun serta kilometer rendah. Tak peduli dengan kegantengan motor tersebut dan juga fitur-fitur serta kelebihanya karena prinsip mereka hanya membeli motor dengan resiko jual kecil yang artinya kalau mau harga segitu ya mereka akan bayar n kalau ga cocok silakan tawarkan ke tempat lain.
Pic by yamaha indonesia

Ya sedikit ulasan di atas mungkin berguna bagi brad’s semua yang memiliki tunggangan dengan label segmented n lebih baik jangan di jual deh hehehe kurang dan lebihnya mohon maaf..  Salam cah mbeling (jecksLC).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *