Deontay Wilder hancurkan Stiverne di ronde 1 dengan TKO

    Lintangcruisers.com // Deontay Wilder sukses menyelesaikan misinya mempertahankan sabuk WBC kelas berat yang selama ini melingkar di pinggangnya. Wilder melakoni laga yang cukup singkat yaitu menang KO di ronde pertama atas penantangnya Bermane Stiverne dengan membuatnya knockdown sampai 3 kali. Di lagaa rematch ini Wilder tampil brutal dan tak memberi kesempatan bagi Stiverne untuk memberikan perlawananya seperti pada pertemuan pertama yang berjalan full 12 ronde. Knock down pertama di buka Wilder melaui Jab dan di lanjutkan sebuah straight keras yang mendarat telak di wajah Stiverne hingga terjatuh. Stelah mendapat hitungan dari wasit dan melanjutkan pertarungan Wilder langsung memborbardir Stiverne dengan pukulan beruntunya hingga Stiverne mengalami Knock down kedua. Sempat bangkit untuk melanjutkan pertarungan Stiverne tak bisa berbuat banyak maupun recovery untuk menyerang Wilder karena 3 pukulan telak yang mendarat di kepala Stiverne membuat wasit menghentikan pertarungan sebelum terjadi hal yang lebih fatal,karena dalam tinju kelas berat satu pukulan telak bisa merubah segalanya. Pertarungan yang berlangsung singkat ini hanya berjalan di bawah 3 menit yaitu 2 menit 59 detik saja brad’s,yang semakin memperjelas bahwa Deontay Wilder adalah ancaman nyata dan akan mendominasi kelas ini untuk beberapa tahun ke depan.

Deontay Wilder petinju Amerika berusia 32 tahun ini akhirnya tetap berhak atas sabuk WBC Heavyweight World Champion dan memperbarui rekornya menjadi (39-0, 38 KOs) sedangkan Bermane Stiverne kembali menambah rekor kekalahanya menjadi (25-3-1, 21 KOs). Pertarungan antara kedua petinju Amerika ini berlangsung di Barclays Center in Brooklyn, NY. Adapun bayaran yang di terima oleh Deontay Wilder adalah $1,5 Jt sedangkan Bermane Styverne mendapat bayaran $ 506.000 dolar saja. Next siapa lawan yang harus di hadapi Wilder..? Apakah unifikasi gelar dengan pemegang sabuk IBF,WBA dan IBO dari Inggris yaitu Anthony Joshua…? Nampaknya Wilder lebih memiliki body moving,footwork dan kelincahan serta kecepatan pukulan dengan power yang cukup baik untuk mengatasi Joshua. Tapi Wilder sendiri belum pernah menerima pukulan telak seperti yang di alami AJ saat mengalahkan Vladimir Kkitsko. Dan jika Wilder melakukan unifikasi gelar dengan pemegang gelar WBO yaitu Josep Parker nampaknya sebuah pekerjaan mudah bagi Wilder. Next kita tunggu langkah wilder selanjutnya.. Makasih dah mampir n salam SportOne.

Note :Trimakasih untuk TV One atas tayangan tinju dunia yang berkualitas,semoga kedepanya tetap eksis menayangkan laga-laga kelas dunia ini.

Pic by fightnews

19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *